Pelajar di Teluk Sampit Dikenalkan Soal HIV/ AIDS dan Kesehatan Reproduksi Remaja

Pelajar di Teluk Sampit Dikenalkan Soal HIV/ AIDS dan Kesehatan Reproduksi Remaja

CATATAN.CO.ID, Sampit – Pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kecamatan Teluk Sampit, mendapat pengenalan Human Immunodeficiency Virus (HIV) / Acquired Immunodeficiency Syndrome (AIDS) dan kesehatan reproduksi remaja dari Puskesmas Ujung Pandaran. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka rangka memperingati hari HIV/AIDS sedunia, Rabu, 1 Desember 2021.

“Penyuluhan ini kami laksanakan dalam rangka memperingati hari HIV/AIDS sedunia. Kami keliling di sejumlah sekolah yang ada di Kecamatan Teluk Sampit,” kata Pelaksana Tugas Kepala Puskesmas Ujung Pandaran, Nugroho Kuncoro Yudho.

Ia menambahkan, penyuluhan tersebut dilakukan kepada sejumlah pelajar. Pihaknya pun berkeliling mulai hari ini 1 Desember 2021 hingga 7 Desember 2021 nanti ke beberapa sekolah.
Kegiatan ini  bertema pekan peduli AIDS dan kesehatan reproduksi remaja.

Dalam kesempatan itu Puskesmas Ujung Pandaran juga  memberikan motivasi, dengan ikrar untuk menjauhi pergaulan bebas, menjauhi penyalahgunaan obat dan dan tidak terjerumus dalam pernikahan dini.

“Semoga ini dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran generasi muda terkait bahaya penularan HIV/AIDS dan pentingnya menjaga kesehatan reproduksi pada remaja serta menghindari pergaulan bebas,” jelas Nugroho.

Menurutnya, para pelajar yang mengikuti kegiatan kami sangat bersemangat. Mereka juga tampak antusias menyimak setiap materi yang disampaikan narasumber.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 2 Teluk Sampit, Rina mengaku bersyukur dan memberikan apresiasi dan terimakasihnya terhadap kegiatan itu. Menurutnya ini penting dalam menambah pengetahuan dan wawasan siswa terkait bahaya HIV/AIDS dan cara menghindarinya.

“Kami sangat terbantu, karena memang pengetahuan guru terbatas terkait bidang kesehatan,” ungkapnya.(C1)

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *