Legislator DPRD Kotim Diminta Tingkatkan Keaktifan

Legislator DPRD Kotim Diminta Tingkatkan Keaktifan

CATATAN.CO.ID, Sampit – Badan Kehormatan DPRD Kotawaringin Timur meminta legislator setempat lebih meningkatkan keaktifan kehadiran dan pelaksanaan tugas tanpa menjadikan polemik internal sebagai penghambat kinerja.

Ketua Badan Kehormatan Muhammad Abadi mengingatkan kepada anggota untuk menjalankan kewajibannya dalam mengikuti agenda-agenda kerja DPRD Kotim.

Sehingga kata dia apa yang menjadi harapan masyarakat sebagai konstituen mereka bisa diperjuangkan sesuai amanah yang telah diberikan kepada masing anggota DPRD.

Masalah keaktifan anggota DPRD menjadi sorotan Abadi usai ditetapkan menjadi Ketua Badan Kehormatan hasil reposisi alat kelengkapan dewan.

Di mana reposisi alat kelengkapan dewan menimbulkan polemik internal. Dua fraksi yaitu Fraksi PDIP dan Fraksi Demokrat tidak hadir dan tidak mengakui hasil reposisi yang disepakati lima fraksi lainnya tersebut.

“Keaktifan anggota dewan dalam menghadiri acara-acara yang sudah diagendakan, sangat penting, ” katanya, Jumat, 18 Februari 2022.

Seperti rapat paripurna, keaktifan para legislator sangat dibutuhkan karena rapat tersebut bisa saja gagal dilaksanakan jika jumlah anggota dewan yang hadir tidak mencapai kuorum.

Pria yang juga menjabat Ketua Fraksi PKB menambahkan, keaktifan kehadiran anggota dewan juga penting sebagai upaya meningkatkan komunikasi dan sinergi sesama legislator sehingga bersama-sama mencari solusi terhadap masalah-masalah yang disampaikan masyarakat.

Terkait upaya menyerap aspirasi masyarakat di lapangan, menurutnya aturan sudah mengalokasikannya melalui reses, kunjungan kerja maupun kegiatan lainnya.

Tanpa mengesampingkan tugas di lapangan, keaktifan kehadiran anggota DPRD dinilai tetap merupakan hal penting. Untuk itu dia berharap kesadaran rekan-rekannya sesama anggota dewan untuk meningkatkan kehadiran. Baca juga: Legislator Kotim soroti tempat usaha tidak menyediakan tempat parkir

Mereka kata dia diberi amanah oleh rakyat untuk memperjuangkan aspirasi mereka. Keaktifan kehadiran menjadi salah satu upaya menjalankan tugas dalam mencarikan solusi terhadap masalah masyarakat. (C4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *