Kucing Kesayangan Dililit Ular, Zulkarnain Coba Bantu Lepaskan Lilitan dan Ikat Ular di Tiang Listrik

Kucing Kesayangan Dililit Ular, Zulkarnain Coba Bantu Lepaskan Lilitan dan Ikat Ular di Tiang Listrik

CATATAN.CO.ID , Sampit – Gangguan satwa liar kembali terjadi di Sampit, Kotawaringin Timur. Kali ini seekor ular masuk ke rumah warga di Jalan H Ahmad Sampit, Kotawaringin Timur. Ular itu kedapatan menyerang lalu melilit kucing peliharaan milik Zulkarnain.

Melihat kucing kesayangannya dalam lilitan ular, Zulkarnain memberanikan diri menolongnya. Zulkarnain pun berhasil menangkap ekor ular lalu mengingatnya di tiang listrik. Tapi ikatannya lepas. Ular oun kabur dan bersembunyi di saluran pembuangan.

Zulkarnain pun angkat tangan. Dia pun meminta pertolongan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur. Mendapat laporan ini petugas pun bergerak ke rumah pelapor. Setiba di kediaman pelapor, petugas menanyakan terlebih dahulu tentang keberadaan seekor ular terakhir dilihat.

“Setelah mendapatkan informasi, kami langsung diarahkan menuju halaman rumah pelapor,” kata Muhammad Rifani, petugas Disdamkarmat Kotim.

Dengan kondisi ular berada di dalam saluran pembuangan membuat petugas kesulitan menangkapnya. Tak ada cara lain selain membongkar lantai beton. Petugas pun meminta izin kepada pemilik rumah.

Benar saja setelah dibongkar petugas menemukan seekor ular yang masih bersembunyi dalam saluran pembuangan itu. Tanpa basa-basi petugas pun menangkap ular itu.

Seekor ular sanca batik atau yang biasa disebut dengan nama latin Malayopython reticulatus diamankan petugas. Ular tersebut memiliki panjang sekitar 2,5 meter. Dengan ukuran seperti ini ular memang dapat memangsa seekor kucing.

Petugas pun membawa ular tersebut agar tak membahayakan warga. Selanjutnya akan dilepasliarkan ke tempat yang jauh dari permukiman warga. (C1)

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *