Komitmen Guru Garda Terdepan Cerdaskan Anak

Komitmen Guru Garda Terdepan Cerdaskan Anak

CATATAN.CO.ID, Sampit – Masih hangat kita rasakan, momen peringatan Hari Guru Nasional yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke-77.

Tentu, dalam momen ini, diharapkan guru-guru bersama-sama berkomitmen dan memiliki niat untuk mencerdaskan anak bangsa, terutama di daerah masing-masing. Sebab, guru merupakan garda terdepan dalam mencerdaskan anak bangsa sebagai generasi penerus.

“Kami semua sebagai guru, ingin bangkit lebih maju untuk memajukan roda pendidikan di era kemajuan jaman. Karena, mungkin kami hanya bisa menyumbangkan ilmu di sekolah hingga batas usia aktif sebagai PNS saja, sehingga selama masa itu harus digunakan semaksimal mungkin,” kata Kepala SDN 7 Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Ahmad Basuki, Senin 28 November 2022.

Ia juga mengharapkan, rekan-rekan guru lainnya lebih termotivasi lagi dengan bertambahnya usia organisasi guru di Indonesia ini. Sehingga, lebih aktif dan fokus serta tetap semangat untuk terus belajar lagi guna memberikan pembelajaran terbaik kepada peserta didik di sekolah.

Tambahnya, untuk memotivasi guru pihaknya bahkan memberikan reward kepada dua orang guru yang dinilai dari dedikasinya, disiplin dan tanggung jawabnya selama dalam tugas di dunia pendidikan khususnya di SDN 7 Ketapang, Sampit.

“Tidak seberapa yang kami berikan, akan tetapi, didalam momentum HUT ini, kami guru punya tanggung jawab moril atas masa depan anak-anak yang berada di sekolah kami, untuk itu guru-guru juga harus menjaga kekompakkan, kebersamaan serta pendidikan harus mendapatkan perhatian dari semua pihak,” tegasnya.

Meski demikian ujarnya, di momen ini pula pihaknya sebagai guru tentunya lebih bangga, jikalau peserta didiknya nanti berhasil dan sukses melebihi daripada gurunya sendiri.

“Artinya kami sebagai guru juga telah sukses mengantarkan mereka dalam kehidupan ini,” pungkasnya.

Adapun, perayaan HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional 2022 (HGN) tersebut jatuh pada Jumat, 25 November 2022 lalu.

SDN 7 Ketapang pun turut memperingati HGN dan HUT PGRI itu melalui berbagai rangkaian kegiatan. Mulai dari upacara peringatan, fashion show, hingga kreasi nasi tumpeng.

“Hidup Guru! Hidup PGRI! Solidaritas, Yes!,” ucap Ahmad Basuki dengan penuh semangat. (C10)

HARI JADI KE 70 KOTIM

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *