Ini Amalan yang Afdol Dilaksanakan Umat Muslim di Bulan Rajab

Ini Amalan yang Afdol Dilaksanakan Umat Muslim di Bulan Rajab

CATATAN.CO.ID, Sampit – Bulan Rajab adalah salah satu bulan yang sangat baik bagi ummat muslim, bahkan di dalam Al Qur’an disebut sebagai Asyhurul Hurum. Pada 2022 ini, 1 Rajab 1443 Hijriah jatuh pada tanggal 1 Februari.

Bagi ummat muslim, diajarkan bahwa di bulan Rajab sangat dianjurkan untuk melaksanakan ibadah, baik salat, puasa, dan lainnya. Karena pahala yang didapatkan berlipat ganda.

Pimpinan Majlis Tsanaul Khair dan Pimpinan Pondok Pesantren Darul Amin Sampit Ustadz Ahmad Rayyan Zuhdi Abrar menyampaikan kepada jemaah saat melaksanakan pengajian, bahwa banyak kelebihan di bulan Rajab. Bahkan ada amalan yang sangat baik dan dapat menghapuskan segala ajab seorang muslim dari api neraka.

“Nabi Muhammad pernah berkata kepada sahabat, bahwa tidaklah seorang muslim yang berpuasa dan melaksanakan ibadah malam di bulan Rajab 1 kali, maka Allah catat dirinya melaksanakan ibadah 1 tahun,” ujar Ustadz Rayyan.

Selain itu, nabi juga pernah mengatakan bahwa, siapa yang berpuasa di bulan Rajab, maka masuklah kalian ke dalam surga. Dari hal tersebut, maka sangat dianjurkan bagi ummat muslim untuk melaksanakan ibadah puasa dan salat malam.

Selain itu, perbanyaklah bersedekah kepada keluarga, kerabat, teman dekat, dan anak yatim piatu. Maka Allah akan membalasnya dengan pahala berkali-kali lipat.

“Selain itu, perbanyaklah istigfar dan zikir, agar menggugurkan segala dosa-dosa yang telah kita perbuat,” terang Ustadz Rayyan. (C3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *