Infrastruktur Pertanian Harus Terus Jadi Perhatian

Infrastruktur Pertanian Harus Terus Jadi Perhatian

CATATAN.CO.ID, Sampit – Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H Ary Dewar menyebutkan infrastruktur pertanian masih menjadi usulan masyarakat di daerah pemilihan mereka saat menggelar reses.

Mulai dari jalan usaha tani hingga perbaikan irigasi pertanian, karena dengan itulah selama ini akses petani menuju kawasan pertanian mereka bisa terhambat lantaran tidak adanya kegiatan dari pemerintah.

“Kami akan perjuangkan itu nantinya, karena itu sektor pertanian ini salah satu urat nadi masyarakat khususnya di dapil IV,” kata Ary, Senin, 28 Februari 2022.

Ary menyebut infrastruktur pertanian ini harus dikelola secara maksimal, sehingga beberapa tahun kedepan persoalan ini mampu teratasi, dan persoalan dibidang pertanian ini tidak selalu itu-itu saja.

Karena masih banyak kegiatan lain yang juga perlu didukung, dalam rangka meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat yang selama ini menggantungkan hidupnya di sektor tersebut.

“Seperti ketersediaan pupuk, bibit dan lain sebagainya itu juga perlu diberikan, agar petani bisa secara maksimal menggarap usahanya ini,” tegas Ary.

Ary mendukung, agar jalan usaha tani ini setiap tahun anggaran terus digelontorkan, sehingga akses masyarakat lebih mudah, karena dari beberapa keluhan masyarakat kepada mereka karena jalan usaha tani ini tidak ada hasil pertanian mereka dibawa melalui jalur sungai.

Selama musim penghujan itu bisa dilakukan, namun jika memasuki musim kemarau saat kondisi air sungai kering, petani kesulitasn membawa hasil pertanian mereka tersebut.

Maka dari itu kata dia jalan usaha tani ini salah satu yang diusulakn masyarakat agar segera diprogramkan baik bagi masyarakat di Cempaga, Cempaga Hulu, Kota Besi dan Telawang yang menjadi wilayah daerah pemililihan mereka tersebut. (C4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *