Ditinggal Wisata Tahun Baru, Rumah Warga di Desa Telaga Baru Terbakar

Penghuni rumah hanya tertunduk lesu melihat kondisi rumahnya yang sudah jadi arang. Sementara itu tampak juga suasana kebakaran yang menimoa runah warga di Desa Telaga Baru Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kotawaringin Timur.

CATATAN.CO.ID, Sampit – Nasib malang menimpa keluarga Kaspul Anwar, warga di Jalan Ir Juanda, Desa Telaga Baru, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Saat berwisata ke Pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, rumah yang dihuninya terbakar,  Minggu, 2 Januari 2022.

“Katanya ke Ujung Pandaran mengunjungi keluarganya,” ungkap Ismed Ketua RT setempat.

Berdasarkan keterangan warga, api dengan cepat membesar dan memakan bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu itu. Api juga nyaris menjalar ke bangunan tempat pembuatan batako yang berada di depannya.

Tak ada harta benda yang berhasil diselamatkan. Termasuk sepeda motor yang berada di dalam rumah. Kini penghuni rumah terancam tak punya tempat tinggal.

“Korban tak sempat sama sekali menyelamatkan harta benda termasuk dokumen penting,” kata Ismed.

Belum diketahui jumlah kerugian akibat kebakaran ini. Namun setelah pulang dan mengetahui hal ini, pemilik rumah pun syok harta bendanya tak ada yang bisa diselamatkan.

“Tak ada satu pun yang sempat dikeluarkan kecuali pakaian yang melekat di badan mereka,” imbuhnya.

Kejadian kebakaran ini juga telah ditangani pihak kepolisian. Pemilik rumah juga telah diperiksa untuk memastikan penyebab terjadinya kebakara

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id