Buku Saku Indikator Capaian Perkembangan Anak Usia Dini Jadi Acuan Pembelajaran

Buku Saku Indikator Capaian Perkembangan Anak Usia Dini Jadi Acuan Pembelajaran

CATATAN.CO.ID, Sampit – Dinas Pendidikan bekerjasama dengan PD Himpaudi Kabupaten Kotawaringin Timur menyerahkan buku saku indikator pencapaian perkembangan anak usia dini. Buku saku ini diharapkan jadi acuan perencanaan penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Buku ini menjadi acuan perencanaan penyelenggaraan pendidikan anak untuk meminimalisasi penyimpangan yang mungkin terjadi,” ujar Bunda PAUD Kotim Khairiah Halikinnor, Senin, 24 Januari 2022.

Buku saku akan didistribusikan kepada setiap orangtua/wali peserta didik di setiap satuan PAUD. Sehingga dapat menghadirkan lingkungan belajar yang berkualitas. Sehingga tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan mendukung tumbuh kembang anak PAUD secara optimal.

Dengan cara tersebut diharapkan dapat memperkuat kapasitas kemitraan antara orangtua/wali dengan satuan PAUD. Agar dapat memberikan pola pengasuhan yang terbaik untuk peserta didik yang memiliki minat, bakat, dan latar belakang yang beragam.

“Buku saku ini diharapkan mampu menghapus gap antara pendidik PAUD dan orangtua,” kata Khairiah.

Karena melalui buku tersebut pendidik dan orangtua harus bermitra dalam memantau proses perkembangan anak.

Khairiah juga menjelaskan bahwa pendidikan anak usia dini yang berkualitas sangatlah penting. Karena mencakup pengalaman anak di rumah, pengasuhan, dan pengalaman anak di lingkungan prasekolah. (C3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *