Belasan Ruang Kelas SD di Kotim Rusak Sedang dan Rusak Berat

Belasan Ruang Kelas SD di Kotim Rusak Sedang dan Rusak Berat

CATATAN.CO.ID, Sampit – Data Pemkab Kotawaringin Timur jumlah ruang kelas Sekolah Dasar (SD) yang mengalami kerusakan baik sedang dan berat ada sekitar 13 unit. Kondisi ini menjadi perhatian pemerintah daerah untuk memperbaikinya.

“Saat ini di Kotim masih ada ruang kelas yang mengalami kerusakan, ini menjadi perhatian kami,” ujar Bupati Kotim Halikinnor, Kamis, 27 Januari 2022.

Infrastruktur pendidikan di Kotim menjadi salah satu yang diprioritaskan oleh pemerintah daerah. Karena, hal itu sangat perlu untuk menunjang fasilitas pembelajaran bagi anak-anak.

Sehingga, Sumber Daya Manusia (SDM) di Kotim ini menjadi lebih baik. Hal itupun akan berdampak positif terhadap kemajuan daerah.

“Pendidikan yang maju menunjukkan bahwa daerah itu maju. Dan hal itulah yang sedang kami upayakan saat ini,” kata Halikinnor.

Pembangunan atau perbaikan ruang kelas sendiri akan dilakukan secara bertahap. Dana yang digunakan tidak hanya melalui APBD, namun juga akan dilakukan kerjasama dengan pihak ketiga.

Terutama, para investor atau pengusaha yang menjalankan bisnis di daerah ini agar membantu hal tersebut. Guna mempercepat perbaikan infrastruktur belajar, mengajar anak di daerah ini. (C3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *