Abadi Dukung Jaksa Berantas Mafia Pupuk di Kotim

Abadi Dukung Jaksa Berantas Mafia Pupuk di Kotim

CATATAN.CO.ID, Sampit – Ketua Fraksi PKB DPRD Kotawaringin Timur, M Abadi mendukung langkah yang diintruksikan Jaksa Agung kepada seluruh jajaran kejaksaan seluruh wilayah untuk memberantas mafia pupuk.

“Dari itu kita tunggu gebrakan dari Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur untuk memberantas mafia pupuk di Kotim,” ucap Abadi, Senin, 17 Januari 2022.

Abadi mengatakan, selama ini peredaran pupuk di Kotim khususnya subsidi tidak jelas, bahkan terkesan tertutup. Bahkan banyak petani yang harusnya menjadi bagian penerima pupuk itu justru banyak membeli yang non subsidi.

Dari kondisi demikian kata Abadi sangat beralasan masalah tersebut ditelusuri oleh pihak kejaksaan agar bisa membongkar siapa saja yang memainkan pupuk subsidi selama ini.

Apalagi ditengah naiknya harga pupuk saat ini, banyak petani yang dibuat menjerit, sementara seperti apa jalan keluar untuk mengatasinya hingga kini belum juga ditindaklanjuti oleh pihak terkait.

Abadi juga menyebut, rawannya pupuk subsidi diselewengkan lantaran lemahnya pengawasan yang dilakukan selama ini.

“Sehingga berapa koutanya, siapa saja yang terima, wilayah mana penyalurannya sejauh ini tidak jelas,” tukas anggota Komisi II DPRD Kotim tersebut.

Dari itu kata Abadi, sangat ditunggu gebrakan pihak kejaksaan, yang sudah ditugaskan secara khusus oleh Jaksa Agung untuk membongkar mafia pupuk di Kotim ini.

“Agar penyaluran pupuk subsidi itu tidak ada lagi yang memainkannya,” pungkas Abadi. (C4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *