Kepergok Masuk Rumah, Biawak Sembunyi di Belakang Mesin Cuci di Baamang

Kepergok Masuk Rumah, Biawak Sembunyi di Belakang Mesin Cuci di Baamang

CATATAN.CO.ID, Sampit – Seekor biawak kepergok pemilih rumah masuk ke dalam. Pemilik rumah pun mengusir biawak tersebut namun satwa liar itu lari dan bersembunyi di belakang mesin cuci. Anang, sang pemilik rumah pun tak berani menangkap biawak itu.

“Berdasarkan pengakuan pemilik rumah, saat itu dia kaget atas kemunculan seekor biawak masuk ke dalam rumahnya. Biawak itu tiba-tiba muncul dari arah belakang rumah,” kata Didit Guruh petugas
Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur, Minggu, 16 Januari 2022.

Selanjutnya ia berinisiatif meminta pertolongan Disdamkarmat Kotim . Mendapat laporan itu Disdamkarmat Kotim pun mengerahkan personelnya.

Setiba di kediaman pelapor, petugas menanyakan terlebih dahulu tentang keberadaan biawak tersebut.  Setelah memastikan keberadaan biawak itu petugas diarahkan menuju ruang dapur.

“Petugas pun menemukan seekor biawak air yang masih bersembunyi di belakang mesin cuci. Lalu kami berupaya menangkapnya,” katanya.

Tak membutuhkan waktu lama, petugas berhasil mengamankan hewan bernama latin Varanus salvator itu. Biawak sepanjang 1,2 meter itu pun diamankan, selanjutnya dilepaskan di lokasi yang jauh dari permukiman warga. (C1)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *