Sebanyak 884 Guru Kontrak di Kotim Tanda Tangani Surat Perjanjian Kerja

Sebanyak 884 Guru Kontrak di Kotim Tanda Tangani Surat Perjanjian Kerja

CATATAN.CO.ID, Sampit– Dinas Pendidikan (Disdik) Kotawaringin Timur (Kotim) mengumpulkan sejumlah guru tenaga kontrak di wilayah itu. Sebanyak 884 guru kontrak menandatangani Surat Perjanjian Kerja (SPK).

Penandatangan SPK dan penyerahan Surat Keputusan itu dibagi menjadi dua kali. Hari pertama, Senin, 17 Januari 2022, sebanyak 550 tenaga kontrak. Hari selanjutnya sebanyak 334 tenaga kontrak.

“Dengan penandatanganan SPK ini harapan kami mereka bisa bekerja dengan baik. Saya yakin mereka akan melakukan yang terbaik membantu Pemerintah Kabupaten Kotim, mendidik siswa di daerah ini,” kata Kepala Disdik Kotim, Suparmadi.

Hari pertama penandatanganan SPK perpanjangan kontrak dihadiri guru kontrak dari 8 kecamatan, yakni Parenggean, Tualan Hulu, Mentaya Hulu, Telaga Antang, Antang Kalang, Bukit Santuai, Cempaga dan Cempaga Hulu.

Perpanjangan kontrak ini berlaku untuk 6 bulan ke depan. Selanjutnya akan dievaluasi pada Mei 2022 mendatang.

“Kami lihat dan evaluasi. Kami tidak ingin ada guru malas-malasan. Kita ingin guru aktif dan berkontribusi bagi pendidikan,” katanya.

Dinas Pendidikan Kotim dan pemerintah kabupaten berharap dengan perjanjian kontrak itu ia ingin guru semakin bersemangat. Sebab, guru merupakan ujung tombak dalam mencerdaskan anak bangsa. (C1) 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *