7 CPNS Alumni Sekolah Kedinasan Diangkat Menjadi PNS di Lingkungan Pemkab Kotim

Pengambilan sumpahjanji PNS Formasi 2023 sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan PNS di lingkungan Pemkab Kotim, Kamis 1 Februari 2024
Pengambilan sumpahjanji PNS Formasi 2023 sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan PNS di lingkungan Pemkab Kotim, Kamis 1 Februari 2024

CATATAN.CO.ID, Sampit – Sebanyak 7 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang merupakan alumni Sekolah Kedinasan resmi diangkat menjadi PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim).

“Dari alumni Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) ada 3 orang. Kemudian, 4 orang dari alumni STPDN,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotim, Kamaruddin Makalepu, Kamis 1 Februari 2024.

Lanjutnya, untuk formasi penempatan CPNS alumni sekolah kedinasan setiap tahunnya sudah ditetapkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Mereka juga dibiayai negara untuk menempuh pendidikan di Sekolah Kedinasan tersebut. Ketika mereka lulus, mendapatkan penempatan langsung dari Pemerintah Pusat.

Sementara itu, Wakil Bupati Kotim, Irawati memimpin pengambilan sumpah/janji PNS Formasi 2023 sekaligus menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan PNS di Gedung CAT BKPSDM Kotim.

“Kepada seluruh PNS yang diambil sumpah untuk bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab, serta disiplin waktu dalam bekerja. Jadilah abdi negara dan abdi masyarakat yang selalu siap sedia melayani masyarakat dengan tulus ikhlas dan serta dapat menjadi teladan bagi masyarakat,” kata Irawati.

Dia pun meminta kepada para PNS yang diambil sumpah untuk selalu menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan, serta menghindarkan diri dari semua perbuatan – perbuatan tercela.

Irawati juga mengingatkan, ASN wajib untuk membuat sasaran kinerja pegawai karena penilaian kinerja pegawai bertujuan untuk menjamin objektivitas pembinaan pegawai ASN yang didasarkan pada sistem prestasi dan sistem karier.

“Oleh karena itu sebagai seorang pns untuk selalu menjunjung tinggi kehormatan bangsa, negara, pemerintah dan martabat pegawai negeri serta mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat di atas kepentingan pribadi, seseorang atau golongan,” demikian Irawati. (C10)

 

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id