172 Kepala Sekolah Serah Terima Jabatan

172 Kepala Sekolah Serah Terima Jabatan

CATATAN.CO.ID, Sampit – Usai pelantikan pada Februari 2022 sejumlah guru yang akan menjadi Kepala Sekolah (Kepsek) di Kabupaten Kotawaringin Timur hari ini melakukan serah terima jabatan (Sertijab).

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kotim Susiawati mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan surat undangan kepada seluruh Ketua MKKS dan KKKS serta seluruh Kepsek yang akan melakukan sertijab.

“Hari ini sertijab dilakukan serentak di 4 zona wilayah masing-masing, yaitu zona 1 di Balai Desa Baringin Agung, zona 2 di SDN 3 Cempaka Mulia Barat, zona 3 di Hotel Midtown Jalan MT Haryono dan zona 4 di SDN 3 Bagendang Hilir Jalan Garuda Bagendang,” ujarnya, Rabu 9 Maret 2022.

Sementara dari total 172 Kepsek yang melakukan sertijab, dirincikannya untuk jenjang TK 2 orang, jenjang SD 132 orang ditambah dengan 2 orang Plt, serta jenjang SMP sebanyak 36 orang.

“Sertijab dilakukan pada pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai, menggunakan baju hitam putih,” ungkapnya.

Sedangkan untuk gaji, menurutnya jumlahnya tetap sama dengan guru biasa tergantung dengan pangkat atau golongan. Namun khususnya untuk Kepsek ada tunjangan tersendiri.

“Jadi Kepsek menerima gaji ditambah tunjangan Kepsek,” tandasnya. (*/CP)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *