Vaksinasi Pelajar SD di Sampit Hadirkan Badut

Vaksinasi Pelajar SD di Sampit Hadirkan Badut

CATATAN.CO.ID , Sampit – Vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Sampit, Kotawaringin Timur, terus digenjot. Salah satunya agar vaksinasi tak terkesan menakutkan bagi anak adalah dengan menghadirkan badut.

Vaksinasi dengan menghadirkan badut bagi anak ini dilaksanakan oleh Kepolisian Resor Kotawaringin Timur bersama Pemerintah Kabupaten. Vaksinasi berjalan lancar meski sejumlah anak masih ada yang menangis saat giliran disuntik.

“Sebagin masih ada yang takut disuntik sehingga menangis. Tapi alhamdulillah berjalan dengan baik, ” kata Kepala Dinas Kesehatan Kotim, Umar Kaderi, Sabtu, 19 Februari 2022.

Umar memastikan, vaksinasi bagi para pelajar atau anak ini sudah berdasarkan persetujuan orang tuanya masing-masing.

Terkait vaksinasi itu telah menghadirkan badut berseragam polisi, ini dimaksud untuk menghibur anak agar tidak takut saat vaksinasi Covid-19.

Sementara itu, capaian vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun di Kotim sebesar 42,99 persen atau 19.043 orang untuk dosis pertama dan 2,90 persen atau 1.285 anak untuk dosis kedua dari target 44.295 sasaran.

“Makanya kami sangat apresiasi terhadap jajaran kepolisian yang telah menggelar vaksinasi di SD dengan sasaran anak-anak,” katanya.

Program ini diakui sangat membantu Pemkab Kotim dalam mencapai target vaksinasi anak yang saat ini terus diupayakan agar segera tercapai. (C1)

 

 

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *