Vaksinasi Mobile Tepat Dilakukan

Vaksinasi Mobile Tepat Dilakukan

CATATAN.CO.ID, Sampit – Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Dadang H Syamsu menyebut vaksinasi mobile sangat tepat dilakukan.

Tim vaksinasi kata dia harus dari desa ke desa menyisir warga yang belum vaksin untuk mencapai angka capaian vaksinasi tersebut. Khususnya untuk daerah yang masih rendah angka vaksinasinya.

“Jika memang memungkinkan kunjungan ke desa-desa untuk wilayah vaksinasi yang masih rendah itu harus dilakukan. Supaya mereka yang masih belum vaksin itu bisa divaksin ditempat,” kata Dadang, Kamis, 31 Maret 2022.

Dadang menyebut jika vaksinasi hanya terpusat di kantor kecamatan atau puskesmas maka ini selalu menjadi alasan mereka yang masih ragu untuk divaksin tersebut.

Sehingga kata dia berbagai alasan karena lokasi jauh, karena antri dan lain sebagainya. Manakala sudah divaksinasi dipusatkan dimasing-masing desa tidak ada alasan untuk tidak divaksin lagi.

“Selain itu juga kepala desa harus proaktif,” tegas Dadang.

Dadang mengapresiasi langkah dari aparat Kepolisian dan Kodim 1015 Sampit yang mana mereka memberikan hadiah baik itu seperti sembako dan lain sebagainya kepada warga yang vaksin.

“Artinya ini betapa seriusnya negara untuk memberikan vaksin sampai sudah divaksin gratis pulangnya diberikan sembako lagi, tetapi tidak cukup kalau tidak didukung dengan masyarakat dan aparatur ditingkat desa untuk suksesnya target vaksin Kotim tersebut,” kata dia.

Diketahui Empat kecamatan yang masih rendah angka vaksinasi tersebut, yakni Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Pulau Hanaut, Cempaga Hulu, dan Cempaga. (C4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *