Tahanan Kasus Pencabulan Anak Tewas di Ruang Tahanan

Tahanan Kasus Pencabulan Anak Tewas di Ruang Tahanan

CATATAN.CO.ID, Kasongan – Seorang tahanan di Polres Katingan terkait kasus dugaan pencabulan anak bawah umur tewas di ruang tahanan setempat, Sabtu pagi, 19 Februari 2022.

Informasi yang diperoleh, seorang tahanan yang tewas berinisial Ar alias Ladom (45 tahun) warga Desa Talimgke, Kecamatan Tasik Payawan.

Belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya Ladom di tahanan Mapolres Katingan itu.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo yang dikonfirmasi terkait hal ini membenarkan. “Sementara ini masih proses penyerahan dan pemberitahuan kepada pihak keluarganya. Pada prinsipnya keluarga menerima keadaan dan akan menerima jenazahnya untuk langsung dimakamkan,” ujar Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo.

Kapolres melanjutkan, tahanan tersebut berdasarkan keterangan saksi sebelum meninggal mengalami kejang-kejang. “Kemudian sempat dibawa ke Puskesmas Kereng Pangi dan dinyatakan meninggal dunia,” imbuhnya.

Informasinya jasad Ladom sore ini juga bakal dikebumikan di Desa Talingke, Kecamatan Tasik Payawan.

Pada Senin, 10 Januari 2022 sekitar pukul 16.00 Wib bertempat di Desa Talingke Kecamatan Tasik Payawan adanya dugaan tindak pidana pencabulan anak bawah umur.

Ada 6 terduga pelaku di antaranya adalah Ladom digelandang oleh pihak Polres Katingan untuk mempertangungjawabkan perbuatannya, namun satu orang di antaranya dilepas karena tidak terbukti. Sejauh ini perkaranya belum pelimpahan ke kejaksaan. (C6)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *