SMP Negeri 4 Berharap Dapat Terapkan Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen

SMP Negeri 4 Berharap Dapat Terapkan Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen

CATATAN.CO.ID, Sampit – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Sampit, Kotawaringin Timur mengharapkan dapat pembelajaran tatap muka sepenuhnya. Sebab pihak sekolah mengaku telah gencar melakukan vaksinasi. Bahkan saat ini sudah 95 persen dari jumlah keseluruhan siswanya sudah menjalani suntik vaksin.

“Kami ingin bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka 100 persen. Tak hanya seperti ini masih terbatas,”  ucap Kepala SMPN 4 Sampit, Suyatmi. Rabu, 17 November 2021.

Sudah sebanyak 759 siswa sudah menjalani vaksinasi komplit, yakni tahap 1 dan tahap 2. Sehingga ini menambah percaya diri pihak sekolah akan terbentuknya kekebalan kelompok atau kekebalan komunitas.

Tak ada kendala yang berarti dalam vaksinasi ini. Orangtua peserta didik pun sudah mendapatkan pemahaman terkait pentingnya vaksinasi.  Sehingga tak ada yang keberatan anaknya menjalani vaksinasi.

“Sebagian ada yang sudah menjalani vaksinasi di luar. Ada juga yang sakit. Ada juga yang belum punya kartu keluarga, tapi sebagian sudah bisa diurus dan bisa  vaksinasi,” imbuhnya.

Saat ini pembelajaran tatap muka di SMP Negeri 4 Sampit berjalan secara terbatas. Semua harus berjalan sesuai dengan protokol kesehatan. Jumlah siswa dalam sekali pertemuan dibatasi hanya 50 persen dari jumlah siswa di kelas.

“Kami berharap dengan gencarnya vaksinasi ini, kekebalan imunitas terwujud dan pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan 100 persen,” pungkasnya.

Sementara Yusuf Firmansyah, salah seorang siswa mengaku telah tenang karena sudah melaksanakan vaksinasi komplit. Sehingga dia pun tak terlalu risau lagi dan semakin siap menghadapi pembelajaran tatap muka secara penuh.

“Sudah vaksinasi tahap 1 dan tahap 2 lebih tenang. Setidaknya kata bu guru meski tertular tak akan parah,” katanya. (C1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *