SMP Negeri 1 Mentaya Hulu Adakan Pendidikan Penguatan Karakter

SMP Negeri 1 Mentaya Hulu Adakan Pendidikan Penguatan Karakter

CATATAN.CO.ID, Sampit – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Mentaya Hulu mengadakan pendidikan penguatan karakter. Ini dilaksanakan sekolah untuk mengisi kegiatan menjelang  akhir tahun.

Kepala Urusan Kesiswaan SMP Negeri 1 Mentaya Hulu, Sugianto mengatakan,  kegiatan itu dilaksanakan selama 2 hari. Adapun kegiatannya dituangkan melalui pelatihan kepemimpinan bagi pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di sekolah itu.

“Adapun yang menjadi pematerinya dari guru senior dan juga Puskesmas setempat dengan materi kepemimpinan, struktur organisasi, arti sehat dan pentingnya agama untuk kepemimpinan OSIS,” kata Sugianto, Jumat, 17 Desember 2021.

Sementara itu , peserta kegiatan tersebut terdiri dari 42 siswa yang tergabung dalam kepengurusan OSIS. Nantinya peserta akan diberikan sertifikat sebagai apresiasi telah mengikuti penguatan pendidikan karakter itu..

“Ini merupakan kegiatan rutin tahunan kami. Dilaksanakan setahun dua kali, yaitu pada bulan Mei dan juga bulan Desember,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan diselenggarakannya  kegiatan itu dapat meningkatkan pengetahuan dan pengalaman para peserta. Khususnya dalam hal kepanduan dan kepemimpinan.

“Kami juga berharap dapat melatih siswa untuk menganalisis sebuah masalah dan memecahkannya. Sehingga lahir sebuah solusi dan juga melatih para peserta dalam kedisiplinan serta kecakapan dalam baris-berbaris,” ungkapnya. (C1)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *