Siswa-siswi SMPN 2 Sampit Berbagi 500 Paket Takjil kepada Masyarakat

Siswa siswi SMPN 2 Sampit Berbagi 500 Paket Takjil kepada masyarakat, Jumat 22 Maret 2024
Siswa siswi SMPN 2 Sampit Berbagi 500 Paket Takjil kepada masyarakat, Jumat 22 Maret 2024

CATATAN.CO.ID, Sampit – Aksi mulia ditunjukkan siswa-siswi SMPN 2 Sampit di bulan Ramadan 1445 Hijriah. Mereka membagikan sekitar 500 paket takjil kepada masyarakat sekitar dan pengguna jalan untuk berbuka puasa, Jumat, 22 Maret 2024.

“Alhamdulillah, antusias siswa menyambut kegiatan di bulan Ramadan ini sangat bagus sekali. Mereka sangat gembira dan rasa kebersamaannya sangat tinggi,” kata Kepala SMPN 2 Sampit, Abdurrahman.

Dia menyebutkan, para peserta didik SMPN 2 Sampit ikut berpartisipasi mulai dari pengemasan paket takjil sampai pembagian. Sumber dana pengadaan takjil berasal dari sumbangan sukarela Bapak/Ibu Guru, Komite Sekolah, dan orang tua siswa.

Abdurrahman juga bersyukur masyarakat sekitar yang berdatangan sangat banyak. Terlebih, SMPN 2 Sampit berlokasi di Jalan A. Yani yang notabene merupakan jalan protokol Sampit.

“Sehingga, ketika ketika anak didik kita mulai membagikan takjil. Alhamdulillah langsung disambut masyarakat yang datang,” ucapnya.

Karenanya, SMPN 2 Sampit berencana akan mengadakan kegiatan serupa di minggu terakhir pembelajaran di bulan Ramadan 1445 Hijriah dengan membagikan sekitar 700 paket takjil.

Adapun, kegiatan pembagian takjil di SMPN Sampit pada hari ini turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), M. Irfansyah. Dia sangat mendukung berlangsungnya kegiatan tersebut.

Melalui kegiatan itu, para peserta didik SMPN 2 Sampit diharapkan akan memiliki semangat berbagi, rasa kebersamaan, dan rasa solidaritas yang tinggi, serta meningkatkan ketakwaan dalan diri mereka. (C10) 

aruna catering sampit

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id