Sampit Marak Tindak Kriminal, Halikinnor : Kamtibmas Kita Masih Baik

Sampit Marak Tindak Kriminal, Halikinnor : Kamtibmas Kita Masih Baik

CATATAN.CO.ID, Sampit – Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor, menegaskan bahwa kondisi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah itu secara umum baik-baik saja. Meskipun dalam beberapa hari marak tindak kriminal. Seperti kasus pembuangan bayi dan penemuan mayat yang diduga korban pembunuhan.

“Kamtibmas kita secara umun masih baik,” tegas Halikinnor, Senin, 14 Februari 2022.

Sementara soal kasus penemuan mayat yang diduga korban pembunuhan, menurut Halikinnor, hal itu bisa disimpulkan setelah diketahui hasil penyelidikan dari pihak kepolisian.

” Kalau soal itu masih diselidiki. Apakah meninggal dunia karena adanya tindak kekerasan atau lainnya,” katanya.

Halikinnor belum bisa menyimpulkan.Hal itu tindak kriminal atau bukan. Dia mempercayakan semua penindakan kasus itu kepada aparat penegak hukum

Kendati demikian, dia ingin warga semakin berhati-hati dalam bersikap dan juga berprilaku. Menurut Halikinnor kejahatan bisa terjadi tidak hanya karena ada niat dari pelaku. Melainkan juga adanya kesempatan. Sehingga sudah selayaknya masyarkat waspada dalam bertingkah laku dalam kehidupan sehari-hari.

“Kejahatan selama ada niat dan kesempatan itu bisa terjadi. Misalnya perempuan yang berpakaian mencolok ini bisa jadi target kejahatan. Kejahatan datang karena ada niat dan kesempatan,” ujarnya.

Untuk diketahui, beberapa hari selain kasus Covid-19 yang meningkat, sejumlah tindak kejahatan pun tampaknya mulai meningkat. Salah satunya seperti adanya kembali terjadinya kasus pembuangan bayi dan penemuan mayat yang baru saja diketahui identitasnya. (C1) 

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *