Halikinnor Pimpin Sertijab Pejabat Penting di Kotim

Halikinnor Pimpin Sertijab Pejabat Penting di Kotim

CATATAN.CO.ID, Sampit – Sejumlah pejabat Pemerintahan Kabupaten Kotawaringin Timur, yang dimutasi beberapa waktu lalu mengikuti serah terima jabatan (Sertijab) di halaman kantor bupati, Senin, 14 Februari 2022.

Serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor bagi pejabat eselon II, sedangkan pejabat eselon III dan fungsional oleh Sekretaris Daerah Kotim Fajrurrahman.

“Ini menindaklanjuti melantik dan mengambil sumpah seluruh pejabat yang dimutasi eselon II,III, dan sebagian fungsional. Hari ini serah terima antar-SOPD tersebut,” ungkap Halikinnor.

Dia berharap pejabat baru segera menyesuaikan diri. Sementara bagi yang mulanya menjabat pelaksana tugas menjadi definitif harus segera tancap gas apalagi saat ini merupakan awal tahun.

Sebelumnya, Bupati Kotim Halikinnor memutasi dan melantik terhadap pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator.

Ada 4 jabatan tinggi pratama yang dimutasi pada hari ini. Yakni, Dinas Pendidikan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB).

Mereka yang bergeser Kepala Dinas Pendidikan Kotim yang Sebelumnya diisi Suparmadi digantikan oleh Sekretaris Dinasnya Susiawati, Suparmadi bergeser ke DP3AP2KB. Sedangkan Kepala DP3AP2KB Kotim Ellena Rosie mengisi jabatan kosong sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Sementara Kepala Dinas PUPR yang sebelumnya dijabat Machmoer kini dijabat Sekretaris Dinas PUPR Kaspul Zain. Machmoer dipindahkan sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggantikan Sanggul Lumban Gaol yang bergeser ke Kesbangpol.

Sementara, 6 jabatan hasil seleksi DPT yakni Asisten Administrasi dijabat Muhammad Saleh, Asisten Pemerintahan dijabat Diana Setiawan, Staf Ahli Bupati dijabat Raihansyah, Kepala Dinas Sosial dijabat Wiyono, dan Kepala Dinas Kesehatan dijabat Umar Kaderi. (C1)

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *