Romantis, di Sekolah ini Orangtua Dapat Kejutan saat Bagi Rapor Anak

Romantis, di Sekolah ini Orangtua Dapat Kejutan saat Bagi Rapor Anak

CATATAN.CO.ID, Sampit – Suasana berbeda terjadi saat pembagian rapor di Kelas VI B, Sekolah Dasar Negeri 7 Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kotawaringin Timur, Kamis, 23 Desember 2021. Para orangtua khususnya ibu-ibu yang hadir diberi kejutan oleh anak-anaknya.

Bersamaan dengan pembagian hasil belajar semester 1 juga dibagikan karya puisi masing-masing anak yang ditujukan kepada ibunya. Naskah puisi tersebut berisi curahan hati (curhat) sang anak kepada ibunya yang selama ini dirasakan.

“Alhamdulillah para bunda terharu dan anak-anak menjadi senang karena curhat mereka sampai pada bundanya,” ungkap Nia Pitriani, wali kelas VI B, Jumat, 24 Desember 2021.

Ini merupakan ide dari Nia, agar orangtua juga berkesan dalam momentum bagi rapor anak-anaknya. Apalagi kegiatan itu juga masih dalam suasana peringatan hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2021.

Diungkapkan Nia, puisi-puisi itu murni karya dari muridnya, yang sebelumnya telah dipersiapkan selama tiga hari. Dari sebanyak 24 muridnya, hanya 2 orang yang tidak membuat puisi karena tinggal dengan kakek dan neneknya.

“Ini memang kejutan bikinnya saat di kelas. Saya hanya mengarahkan kata-katanya dari mereka, boleh puisi boleh curhatan,” kata guru yang juga calon guru penggerak ini.

Selain kejutan bagi orangtua, para murid yang berprestasi juga diganjar dengan penghargaan. Ini dimaksud agar murid terpacu untuk giat belajar baik yang menjadi juara kelas maupun yang belum menjadi juara kelas.

Selanjutnya sekolah akan libur beberapa hari, dan baru akan masuk tanggal 10 Januari 2022. Menyikapi itu khusus untuk kelas VIB di sekolah ini juga akan kembali ada kejutan pembelajaran baru.

“Saya sudah minta murid mempersiapkan tulisan harapan untuk di tahun baru dan semester 2 ini apa,” tandasnya. (C1)

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *