Pandemi Berdampak Terhadap Nilai Pelajar di Kotim

Pandemi Berdampak Terhadap Nilai Pelajar di Kotim

DisCATATAN.CO.ID, Sampit  РPandemi Covid-19 berdampak terhadap seluruh sendi-sendi kehidupan. Tak terkecuali bagi pelajar di Kotawaringin Timur (Kotim). Gara-gara pandemi ini nilai pelajar anjlok.

Hal itu terjadi di di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Mentaya Hulu, Kotim. Hasil belajar siswa menurun dibanding saat pembelajaran di masa normal sebelum adanya pandemi.

“Hasil belajar siswa menurun dibanding dengan masa pembelajaran normal,” kata Kepala SMPN Mentaya Hulu, Berman Sagala, Jumat, 24 Desember 2021.

Hal ini sudah diperkirakan oleh calon guru penggerak Sumarni BR Purba dan Sugeng Riyanto. Diakui mereka pembelajaran saat normal akan berbeda dari pembelajaran tatap muka terbatas saat pandemi seperti sekarang.

“Sebab, pembelajaran saat normal jauh lebih efektif dibandingkan dengan pembelajaran tatap muka di masa pandemi,” katanya.

Hal ini bisa diamati saat pembagian rapor pelajar semester ganjil ini. Sugianto, Kepala Urusan Kesiswaan SMP 1 Mentaya Hulu, juga mengatakan hal demikian. Menurutnya pandemi ini begitu berdampak terhadap hasil pendidikan.

SMP Negeri 1 Mentaya Hulu telah membagikan hasil penilaian semester I. Kendati terjadi penurunan pihak sekolah tetap memberikan apresiasi terhadap para peserta didik. Terutama yang berprestasi

Menurutnya, hal ini sebagai bentuk motivasi peserta didik ke depannya agar lebih giat belajar. Sementara untuk nilai yang menurun, pihaknya mengaku solusi sekarang yaitu tetap mengajak peserta didik dan orangtua siswa serta guru agar bisa berkolaborasi dalam pendidikan. (C1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *