PWI Kotim Gelar Touring Jurnalistik Promosikan Destinasi Wisata Ujung Pandaran

PWI Kotim Gelar Touring Jurnalistik Promosikan Destinasi Wisata Ujung Pandaran

CATATAN.CO.ID, Sampit – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar Touring Jurnalistik bersama Bupati Kotim Halikinnor, Sabtu, 12 Maret 2022. Kegiatan ini digelar untuk mempromosikan destinasi wisata Pantai Ujung Pandaran.

“Ini bukan hanya sebagai langkah mempererat kebersamaan, namun juga membawa misi mempromosi wisata di Pantai Ujung Pandaran ini,” ujar Bupati Kotim Halikinnor.

Pantai Ujung Pandaran memang menjadi daya tarik tersendiri. Namun yang banyak menikmati hanyalah masyarakat daerah dan warga di Kalimantan Tengah saja.

Sehingga yang menjadi sasaran pemerintah daerah adalah wisatawan dari luar Kalteng, termasuk wisatawan asing.

Untuk mencapai tujuan tersebut harus dipromosikan oleh media. Sehingga Halikin mendukung kegiatan yang digelar PWI Kotim.

“Pantai Ujung Pandaran ini tidak kalah dengan yang ada di beberapa daerah Pulau Jawa dan Bali. Hanya saja yang terus kami perbaiki adalah pengelolaannya agar bisa terus bagus dan menjadi daya tarik bagi wisatawan asing,” kata Halikinnor.

Dalam kesempatan itu Ketua PWI Kotim Andri Rizky Agustian mengatakan, Touring Jurnalistik digelar sebagai rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2022.

“Juga untuk mempererat tali silaturahmi,” terang Andri.

Touring Jurnalistik dilaksanakan mulai dari Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kotim jarak yang ditempuh sekitar 100 kilometer, dengan waktu tempuh sekitar 2,5 jam naik sepeda motor.

Di Pantai Ujung Pandaran para wartawan menginap di sebuah vila milik kepala desa Ujung Pandaran. Para wartawan yang ikut serta dalam kegiatan ini mengeksplorasi ke sejumlah lokasi wisata di sana. (C3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *