Halikin Wacanakan Bangun Waterbom Terjun ke Laut Ujung Pandaran

Halikin Wacanakan Bangun Waterbom Terjun ke Laut Ujung Pandaran

CATATAN.CO.ID, Sampit – Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor mewacanakan membangun waterbom atau taman hiburan kolam renang yang mengarah ke laut di Pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit.

“Akan kita bangun waterbom langsung terjun ke laut. Hanya saja tidak bisa dalam waktu dekat. Tunggu ada anggarannya,” kata Halikinnor saat menghadiri Touring Jurnalistik PWI Kotim, Sabtu, 12 Maret 2022.

Ini merupakan salah satu wacana untuk pengembangan destinasi wisata Pantai Ujung Pandaran agar semakin lebih baik. Serta makin mengundang daya tarik wisatawan.

“Hal semacam ini perlu karena Pantai Ujung Pandaran merupakan destinasi wisata andalan kita,” katanya.

Selain itu dalam masterplan pengembangan wisata Pantai Ujung Pandaran juga ada rencana pembangunan restoran representatif di sekitar pantai yang berada di Selatan Kotawaringin Timur itu.

Namun untuk hal itu Halikin berharap akan ada investor yang berminat. Sehingga tertarik mengembangkan destinasi wisata ini bersama pemerintah.

Wacana ini kata dia, bukan hal yang mustahil. Apalagi semakin minat warga berwisata ke Ujung Pandaran makin tinggi. Terbukti pada saat akhir pekan, semua fasilitas penginapan penuh terisi.

Selain itu, ini akan semakin baik bila didukung dengan nyamannya akses menuju lokasi wisata itu. Investor akan dengan senang hati menanamkan modalnya. Perekonomian masyarakat sekitar pun akan menjadi lebih baik. Tentu hal ini akan berdampak terhadap pendapatan daerah.

“Pantai kita ini tak kalah dengan Pantai Kuta di Bali, hanya kurang terawat dan perlu sentuhan inovasi,” katanya. (C1)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *