Posko Pengawasan Bandara dan Pelabuhan Sampit Kembali Diaktifkan

Posko Pengawasan Bandara dan Pelabuhan Sampit Kembali Diaktifkan

CATATAN.CO.ID, Sampit – Kasus Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur saat ini kembali mengalami peningkatan signifikan. Melihat fenomena ini membuat pemerintah daerah kembali mengaktifkan posko di Pelabuhan Sampit dan Bandara H Asan Sampit.

“Aparat kepolisian sudah ditugaskan di dua lokasi tersebut. Tapi karena ada peningkatan kasus kami tingkatkan kembali untuk mengaktifkan posko di sana,” ujar Bupati Kotim Halikinnor usai rapat tertutup bersama Forkopimda Kotim, Selasa, 8 Februari 2022.

Posko itu nanti ditempati personel TNI/Polri bersama instansi dan lembaga terkait. Ini sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 agar tidak terus meluas.

“Awal peningkatan terjadi karena adanya terdeteksi warga pendatang di Kotim sehingga kasus kembali meningkat,” kata Halikinnor.

Tidak menutup kemungkinan akan dilakukan tes swab antigen secara acak bagi penumpang yang tiba di bandara atau pelabuhan.

“Langkah dan upaya antisipasi penyebaran akan terus kami lakukan. Agar lonjakan kasus yang signifikan tidak terjadi di Kotim,” kata Halikinnor.

Keputusan tersebut diambil setelah melakukan rapat bersama Forkopimda Kotim guna menindaklanjuti instruksi presiden. (C3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *