Polisi Bersikap Menanggapi Maraknya Isu Begal di Sampit

Kepala Kepolisian Resor Kotawaringin Timur AKBP Sarpani
Kepala Kepolisian Resor Kotawaringin Timur AKBP Sarpani

CATATAN.CO.ID, Sampit – Kepala Kepolisian Resor Kotawaringin Timur AKBP Sarpani mengambil sikap atas maraknya isu begal yang membuat resah masyarakat Sampit, akhir-akhir ini.

Sarpani mengakui telah terjadi kejahatan jalanan di beberapa titik kota sampit di antaranya Jalan Pramuka, Pelansian, dan Jalan Kembali Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

“Kami sudah cek di lokasi – lokasi tersebut untuk melakukan upaya penyelidikan. Namun sayang para korban tidak melapor kepada kami sehingga ini jadi kendala kami dalam mengambil langkah – langkah kepolosian,” terang Sarpani, Senin, 13 Mei 2024.

Sarpani menambahkan, karena korban tidak melapor polisi kesulitan untuk memverifikasi kejadian. Sehingga belum dapat dipastikan apakah insiden pembegalan atau ada hal lain.

“Langkah kami saat ini tentu meningkatkan lagi patroli dan upaya – upaya pencegahan khususnya di malam hari. Kepada masyarakat, saya berharap bisa meningkatkan kewaspadaan,” tuturnya.

Seperti dikabarkan sebelumnya ramai di media sosial (medsos) adanya aksi diduga begal yang terjadi di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, yakni Jalan Pramuka, Jalan Niaga Desa Pelansian, dan Jalan Kembali.

Menurut informasi yang dihimpun aksi pelaku terbilang cukup nekat dan tidak – tidak segan menebas korban menggunakan senjata tajam (sajam). Namun dari semua kejadian itu tidak ada korban yang dirampas barang berharganya.(C20)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id