Persiapan Menuju Porprov 2023 Kalteng Dimulai

Persiapan Menuju Porprov 2023 Kalteng Dimulai

CATATAN.CO.ID, Sampit – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotawaringin Timur mulai melakukan persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan digelar tahun 2023 nanti.

Salah stau tahapannya yakni dengan mengadakan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) pada Maret mendatang. Tahapannya dimulai dari setiap kecamatan.

“Untuk tahapan Porprov dimulai dari tahapan kecamatan. Insya Allah tahapan selanjutnya adalah Porkab pada bulan Maret. Setelah itu kita melakukan training center pada akhir tahun. Dan kita menuju Porprov itu dipertengahan tahun 2023. Jadi rangkaian kegiatan yang digelar ini menuju Porprov, ” jelas Ketua KONI Kotim Achyar Umar, Sabtu, 5 Februari 2022.

Menurut Achyar, tak semua cabang olahraga dilaksanakan dalam pekan olahraga kecamatan. Ini dikarenakan waktunya yang sangat mepet. Namun dipastikannya Porkab Kotim akan menyeleksi sebanyak 18 Cabang olahraga .

“Namun untuk menuju porprov semua cabor yang dipertandingkan akan kami seleksi. Seleksi itu dimulai dari kegiatan yang dilaksanakan oleh cabor,” katanya.

Sementara itu, pada Pekan Olahraga Kecamatan di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, telah menyeleksi atlet untuk perwakilan kecamatan itu demi mengikuti Porkab2022.

“Untuk Cabornya yang saat ini sudah yakni silat dan catur. Nanti tanggal 15 Februari kami akan buka juga voli dan sepak bola,” ungkap Camat Mentawa Baru Ketapang, Eddy Hidayat Setiadi.

Dipastikan Eddy, pembinaan atlet masing-masing cabor sudah sesuai dengan petunjuk KONI Kotim. Setiap kegiatan olahraga di bawah KOK kecamatan karena mereka kepanjangan tangan dari KONI. (C1)

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *