Kepala Piton Muncul di Lubang Plafon Ruang Tamu

Kepala Piton Muncul di Lubang Plafon Ruang Tamu

CATATAN.CO.ID, Sampit – Seekor ular piton masuk ke dalam rumah salah seorang warga di Sampit , Kotawaringin Timur, Sabtu, 5 Februari 2022. Ular tersebut terlihat muncul dari lubang plafon ruang tamu, tentu saja ini membuat panik seisi rumah.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotim Hery Wahyudi, menjelaskan insiden ini dialami keluarga Annisa, diJalan Sekar Arum, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

“Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh pihak pelapor, tadi malam dirinya melihat kepala ular muncul dari celah/lubang plafon ruang tamu. Merasa ketakutan, dirinyapun langsung pergi meninggalkannya,” kata

Lalu pelapor pun meminta pertolongan ke Disdamkarmat Kotim. Setiba di kediaman pelapor, petugas menanyakan terlebih dahulu tentang keberadaan seekor ular tersebut terakhir dilihat.

Setelah mendapatkan informasi, petugas langsung diarahkan masuk ke dalam rumah. Sebelumnya petugas meminta izin terlebih dahulu kepada pihak pelapor untuk menaiki plafon bangunan rumah.

“Setelah mendapatkan izin, kami mencoba melakukan pencarian atau herping, namun seekor ular tidak ditemukan.

Asumsi petugas, ular yang dimaksud pihak pelapor adalah ular sanca batik atau dikenal dengan Malayopython reticulatus yang telah kabur masuk ke dalam semak. belukar yang berada di belakang bangunan rumah, sehingga menyulitkan petugas untuk menemukannya. (C1)

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *