Perampok Bersenpi di Alfamart A Yani Sampit, Korban Melawan Luka-luka

Perampok Bersenpi di Alfamart A Yani Sampit, Korban Melawan Luka-luka

CATATAN.CO.ID, Sampit – Aksi percobaan perampokan menggunakan senjata api (Senpi) dan pisau beraksi di Alfamart di Jalan Ahmad Yani Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Akibat peristiwa ini seorang kasir lelaki di Alfamart mengalami luka-luka karena tikaman pisau dari pelaku, yang berpakaian serba hitam serta menggunakan masker.

“Teman saya, Heru luka di perut. Sedangkan saya kena pukulan pelaku,” ujar Manda, korban perampokan, Senin, 28 Maret 2022.

Aksi percobaan perampokan terjadi pada Minggu, 27 Maret 2022, sekitar pukul 21.40 WIB. Saat itu kondisi usaha ritel modern tersebut sudah tutup. Namun rolling door masih sedikit terbuka.

Saat itu kedua kasir sedang menghitung hasil penjualan harian. Tiba-tiba pelaku langsung masuk dan menarik Manda hingga menodongkan sebuah pistol ke arah kepalanya.

Melihat hal tersebut korban Heru mencoba memberikan perlawanan. Sehingga pelaku melepaskan Manda dan langsung menyerang Heru menggunakan pisau.

“Setelah saya dilepaskan, saya langsung pergi ke luar sambil berteriak maling-maling,” kata Manda.

Mendengar teriakan tersebut pelaku langsung mengakhiri serangannya terhadap korban, kemudian kabur melalui pintu masuk toko.

“Pelaku tidak sempat mengambil barang atau uang,” terang Manda.

Kasus tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Ketapang oleh kedua korban.

Kapolsek Ketapang Kompol Samsul Bahri mengatakan, pihaknya belum menerima laporan dari kasus tersebut. “Belum ada laporan,” terang Samsul.

Sedangkan Kasat Reskrim AKP Gede Agus Putra Atmaja saat dikonfirmasi via whatsapp mengatakan akan melakukan pengecekan. “Saya cek dulu ya,” kata Gede.

Melawan

Korban percobaan perampokan kasir Alfamart Jalan A Yani Sampit sempat melakukan perlawanan terhadap pelaku, meski ditodong senjata api.

Akibat aksi perlawanannya korban, Heru, mengalami luka kecil di perut, akibat tusukan senjata tajam jenis pisau yang digunakan pelaku.

“Teman saya sempat melawan, beberapa kali kena pukulan pelaku. Hingga alami luka dibagian perut. Namun hanya luka kecil,” ujar Manda.

Saat kejadian, seorang karyawan, Hilda, sedang merekap penjualan dengan kondisi toko dalam keadaan rolling door sebagian tertutup. Tiba-tiba pelaku masuk dan langsung menodongkan senjata api kepada kedua korban.

Pelaku juga sempat menyuruh korban tiarap, namun karena keduanya tidak menggubris, pria tersebut langsung menarik Manda dan menyerang Heru.

Karena mendapat serangan tersebut, Heru melawan hingga akhirnya pelaku kabur karena mendengar Manda berteriak minta tolong di tepi Jalan A Yani. (C3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *