Dorong Milenial untuk Bertani Raup Untung Ratusan Juta

Dorong Milenial untuk Bertani Raup Untung Ratusan Juta

CATATAN.CO.ID, Sampit – Camat Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur Eddy Hidayat ingin, di wilayahnya semakin banyak pemuda atau kaum milenial yang terjun ke dunia pertanian.

“Pertanian pekerjaan menjanjikan. Semoga kaum milenial bisa meliriknya dan terjun melakukannya,” ujar Eddy, Senin, 28 Maret 2022.

Ia mendorong para pemuda terjun ke dunia pertanian bukan tanpa sebab. Karena ia menganggap bahwa bertani sangatlah menguntungkan. Terutama dari segi penghasilan, yang jauh di atas seorang karyawan perkebunan kelapa sawit bahkan PNS.

Ia mencotohkan seperti petani tomat dan melon di Pasir Putih. Dalam 3 bulan petani ini meraup penghasilan hingga ratusan juta. Dengan catatan dilakukan secara tekun dengan lahan 1 hektare atau lebih.

“Seperti petani di Kelurahan Pasir Putih, hanya menanam tomat saja bisa untung miliaran. Begitu juga dengan tanaman buah melon. Dalam 3 bulan bisa berpenghasilan Rp 150 jutaan,” terang Eddy.

Pengalaman ini tentu sangat menjanjikan. Sudah sepantasnya menjadi contoh bagi para pemuda. Sehingga bisa memiliki pekerjaan yang menghasilkan uang. (C3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *