Pengawas Ingatkan Sekolah Tingkatkan Kedisiplinan Protokol Kesehatan

Pengawas Ingatkan Sekolah Tingkatkan Kedisiplinan Protokol Kesehatan

CATATAN.CO.ID, Sampit– Sekolah – sekolah di Kotawaringin Timur, terutama di wilayah Kecamatan Baamang, diingatkan agar kembali meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan. Ini mengingat kasus Covid-19 yang kembali meningkat termasuk di kabupaten itu.

Pengawas sekolah di wilayah Kecamatan Baamang Rusnilawati menilai, selama dilaksanakannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Khususnya di daerah binaannya, penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) masih ketat hingga sekarang.

“Dari awal PTM sampai sekarang penerapan Prokes di sekolah masih sangat ketat. Apalagi kami memang selalu melakukan kontrol ke sekolah-sekolah. Terutama di tujuh sekolah binaan saya di Kecamatan Baamang,” kata Pengawas Pendidikan Sekolah Dasar di Baamang, Rusnilawati, belum lama ini.

Dia mengku berkeliling secara bergantian melakukan pengawasan dan kontrol ke setiap sekolah. Sehingga ia bisa memastikan bahwa penerapan Prokes pencegahan penularan Covid-19 benar-benar dilakukan pihak sekolah.

“Selain sudah disarankan oleh pemerintah, mereka (pihak sekolah) juga ada dana untuk mendukung penerapan Prokes, kalau masker habis kepala sekolah selalu beli lagi dan membagikan kepada anak-anak,” tegasnya.

Bahkan ujarnya, dengan adanya program pemerintah terkait vaksinasi anak SD, pihak sekolah juga sangat antusias untuk mengikut sertakan anak-anaknya agar terhindar dari papara virus Covid-19 dan varian-variannya.

“Adanya vaksinasi hingga pelajar SD inipun, agar supaya tidak ada lagi virus-virus yang melanda khususnya untuk anak, orang tua dan masyarakat terutama dalam dunia pendidikan,” ungkapnya.

Rusnilawati juga berharap, usai dilakukannya vaksinasi ini dapat membuat PTM berjalan lancar bahkan bisa 100 persen atau tidak terbatas lagi. (C1)

 

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *