Pemkab Kotim Gelar Bimtek Layanan Administrasi Kepegawaian Terintegrasi 

Peluncuran Simpeg Kabupaten Kotawaringin Timur, Kamis, 6 Juni 2024
Peluncuran Simpeg Kabupaten Kotawaringin Timur, Kamis, 6 Juni 2024

CATATAN.CO.ID, Sampit– Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar Bimbingan Teknis Administrasi Kepegawaianan Terintegrasi Berbasis Digital.

 “Digitalisasi dalam menajen aparatur adalah untuk menjamin efesiensi akurasi peyelenggaran administrasi pemerintahan secara menyeluruh yang sejalan dengan transformasi organisasi dan sistem kerja ASN, maka dari itu penyediaan layanan digital yang teritegritas mencakup semua aspek,” ujar Sekretaris Daerah Kotim, Fajrurrahman,  Kamis, 6 Juni 2024.

Lanjutnya, layanan administrasi pegawai yang semulanya menggunakan sistem manual akan menggunakan layanan secara digital yaitu Aplikasi Simpeg, seperti layanan cuti, kenaikan gaji berkala, KP4, layanan pensiun pegawai dan lain sebagainya.

“Saya sangat mengapresiasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Daerah (BKPSDM) yang membuat aplikasi Simpeg, karena ini sangat membantu,” ungkapnya.

Fajrurrahman berharap, aplikasi tersebut dapat meningkatkan pelayanan administrasi kepegawaian yang optimal.

“Dengan layanan digitalisasi data kepegawaian ke depannya akan lebih akurat serta prosesnya lebih efektif dan efisien,” ucapnya.

Dirinya meminta mulai bulan Juni 2024 ini layanan administrasi ASN berbasis digitalisasi tersebut bisa diterapkan atau difungsikan, agar tidak ada lagi yang menggunakan cara manual.

“Saya berharap kepada seluruh pegawai yang mengikuti bimbingan teknis terkait ini bisa mengikuti dengan baik, agar tidak kesulitan saat menggunakan aplikasi berbasis digitalisasi,” tutupnya. (C8)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id