Pembelajaran saat Pandemi, SMP Negeri 1 Mentaya Hulu Terus Utamakan Keselamatan Siswa

Pembelajaran saat Pandemi, SMP Negeri 1 Mentaya Hulu Terus Utamakan Keselamatan Siswa

CATATAN.CO.ID, Sampit– Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Mentaya Hulu, Kecatana Mentaya Huku, Kabupaten Kotawaringin Timur, terus mengutamakan keselamatan peserta didik dalam pembelajaran saat pandemi ini.

Kepala SMP Negeri 1 Mentaya Hulu, Berman Sagala mengatakan, kualitas pendidikan yang diterima peserta didik yang terpaksa bersekolah secara dalam jaringan selama pandemi tak semaksimal yang dilaksanakan saat tatap muka. Namun menurutnya hal ini terpaksa dilakukan demi keselamatan siswa. Pun demikian dalam pembelajaran tatap muka terbatas.

“Saat pandemi ini memang tidak bisa menuntut kualitas terhadap target kurikulum. Sebab pada saat pandemi ini tujuan utama sekolah menjaga kesehatan dan keselamatan peserta didik, keluarga dan guru,” kata Berman, Sabtu 18 Desember 2021.

Diakuinya, selama pandemi Covid-19 ini, dirinya menilai hal itu membuat kualitas pendidikan stagnan, jika dibandingkan sebelumnya, saat itu kualitas pendidikan sangat bagus.

“Karena sebelum pandemi kegiatan tatap muka sangat menunjukkan kualitas yang murni memotivasi dan mendampingi siswa belajar di ruang kelas. Sementara selama pandemi lebih banyak di rumah sehingga pendampingan oleh guru kurang maksimal,” tegasnya.

Maka dari itu lanjutnya, dirinya sangat bersyukur saat ini khususnya di Kotim sudah mulai menerapkan pembelajaran tatap muka meski masih terbatas.

“Semoga awal tahun yang baru pandemi segera berakhir dan pembelajaran bisa dilakukan secara leluasa di sekolah tidak terbatas seperti sekarang ini. Agar interaksi peserta didik dan guru serta sosialisasi sesama peserta didik juga dapat berjalan dengan lebih baik,” tandasnya. (C1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *