PBS di Kotim Harus Berkontribusi Penuhi Kebutuhan Pendidikan

PBS di Kotim Harus Berkontribusi Penuhi Kebutuhan Pendidikan

CATATAN.CO.ID, Sampit – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur meminta Perusahaan Besar Swasta (PBS) di daerah itu untuk berkontribusi memenuhi kebutuhan pendidikan di daerah itu. Menurutnya, sektor pendidikan ini juga perlu perhatian dari pihak ketiga.

“Pendidikan di daerah tak hanya tugas dari pemerintah, namun perlu peran serta masyarakat dan para pengusaha. Oleh sebab itu, ke depannya PBS di Kotim untuk turut membantu memenuhi kebutuhan pendidikan di wilayah,” ungkap Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor, belum lama ini.

Berbagai keperluan pendidikan dirasa sangat mendesak bagi daerah itu. Di antaranya infrastruktur dan juga sumber daya manusia pengajar.

Hal ini juga banyak dipertanyakan oleh tenaga pendidik di Kecamatan Cempaga. Berhak pertanyaan terkait sarana prasarana sekolah, kendaraan pendukung, insentif guru, dan lainnya yang diminta solusinya kepada Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Kami akan berupaya sebaik mungkin untuk menindaklanjuti setiap aspirasi dari guru,” katanya.

Halikinnor mengapresiasi kinerja para guru selama ini, walaupun sebagian besar berstatus honorer, namun mereka tetap menjalankan tugas sebagai tenaga pengajar sebaik-baiknya. Terbukti dengan kelancaran pendidikan wilayah ini, sehingga Kotim dapat menjadi salah satu barometer pendidikan di Kalimantan Tengah.

“Kami berharap prestasi ini tetap dijaga bahkan ditingkatkan ke depannya. Hal ini pun menjadi motivasi bagi pihaknya untuk terus memperjuangan kesejahteraan para guru di Bumi Habaring Hurung ini,” tandasnya. (C1)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *