Kemunculan Buaya Hebohkan Warga di Sungai Mitak

Kemunculan Buaya Hebohkan Warga di Sungai Mitak

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Munculnya seekor buaya menghebohkan  warga Sungai Mitak, Desa Persil Raya, Kecamatan Seruyan Hilir Kabupaten Seruyan, Senin, 14 Maret 2022. Predator  ini  muncul di permukaan Sungai Seruyan wilayah setempat.

Kemunculan buaya  ini, viral di media sosial, setelah penampakannya  diabadikan salah satu warga dengan menggunakan  ponsel. Pada video amatir berdurasi sekitar 30 detik, nampak buaya muncul di permukaan sungai pada saat air pasang dan di lokasi sedang di guyur hujan

Warga Sungai Mitak, Hatta  membenarkan kemunculan buaya tersebut, bahkan ia  menuturkan bahwa di sekitar lokasi   sudah beberapa kali melihat  kemunculan buaya.

“Kemunculan buaya sudah beberapa kali terjadi, namun waktunya  menampakkan diri ke permukaan tidak menentu,“ katanya, Selasa, 15 Maret 2022.

Sebelumnya, seekor  buaya sempat muncul sekitar satu bulan lalu dan  ini  merupakan kemunculan yang  kesekian kalinya.

Kemunculan buaya itu, juga  membuat warga sekitar merasa  takut untuk beraktivitas di sungai. Jika pun harus  melakukan aktivitas, mereka tetap waspada dan  berhati-hati.

“Dengan kemunculan buaya ini, warga lebih berhati hati lagi saat melakukan aktivitas di sungai, terutama anak anak  pada saat mandi dalam pengawasan orang tua,” ungkapnya.

Meskipun belum pernah terjadi ada warga yang di serang oleh predator itu, namun kemunculannya tetap saja membuat warga merasa cemas dan was-was. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *