Jelang Idulfitri, Pj Bupati Seruyan Pantau  Ketersediaan dan Harga Bahan Pokok

Pj Bupati Seruyan Djainuddin Noor berdialog dengan salah satu pedagang saat kegiatan sidak
Pj Bupati Seruyan Djainuddin Noor berdialog dengan salah satu pedagang saat kegiatan sidak

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Penjabat (Pj) Bupati Seruyan, Djainuddin Noor, bersama dengan unsur Forkompinda, dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) melakukan peninjauan langsung terhadap harga dan pasokan bahan pokok.

Kegiatan ini dilakukan di Pasar Saik Kuala Pembuang sebagai bagian dari upaya untuk memastikan ketersediaan pasokan kebutuhan pokok tetap aman dan terkendali menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idulfitri 1445 Hijriah.

Dalam peninjauan tersebut, Pj Bupati menyatakan bahwa harga bahan pokok relatif normal dan diperkirakan tetap stabil hingga Idulfitri.

Ia juga menyebut bahwa pasokan beras terutama dari pulau  Jawa cukup lancar dan  terpantau tersedia dengan cukup, bahkan untuk harga cenderung ada penurunan.

Hal ini memberikan indikasi positif terhadap ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok di wilayah tersebut.

“Hasil pemantauan menunjukkan bahwa harga kebutuhan pokok tidak mengalami kenaikan yang signifikan dan masih berada dalam patokan harga stabil, “ ungkapnya.

Ditambahkan, upaya pemantauan ini dilakukan secara rutin sebagai bagian dari langkah preventif untuk mengantisipasi lonjakan harga menjelang Idulfitri dan memastikan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat. (C5)

aruna catering sampit

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id