Januari 5 Kasus DBD Ditemukan di Kotim, Sasarannya di Permukiman Seperti ini

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotim Umar Kaderi

CATATAN.CO.ID, Sampit – Pada Januari 2022 di Kabupaten Kotawaringin Timur sudah ditemukan 5 kasus demam berdarah dengue (DBD). Kondisi ini membuat Dinas Kesehatan setempat meminta masyarakat agar terus waspada penyakit yang diakibatkan dari gigitan nyamuk tersebut.

“Sudah 5 kasus atau 5 orang yang terjangkit DBD,” ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotim Umar Kaderi, Rabu, 26 Januari 2022.

Mereka berasal dari Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Baamang, Parenggean, dan Cempaga Hulu. Rata-rata sasaran yang terjangkiti tinggal di permukiman padat penduduk.

Melihat fenomena ini Umar berbepan agar masyarakat selalu memperhatikan lingkungan sekitar. Terutama yang berkaitan dengan kebersihan selokan dan sekitar rumah.

“Jangan sampai banyak sampah dan sarang nyamuk,” kata Umar.

Pihaknya berupaya menekan kasus DBD agar tidak terjadi peningkatan. Salah satunya dengan terus melakukan penyuluhan dan sosialisasi.

“Tahun ini kami akan mencoba tekan penurunan kasus tersebut, kerena pada tahun 2020 lalu tercatat ada 70 kasus, 2021 mengalami penurunan menjadi 8 kasus dan saya harap di tahun 2022 ini turun lagi kasusnya,” tutup Umar. (C3)

Ucapan Selamat Lebaran Catatan 2024

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang KamiRedaksi | Pedoman Media SiberDisclaimer

© Copyright catatan.co.id. Designed and Developed by catatan.co.id