Antisipasi Karhutla, Lurah Baamang Barat Serahkan Peralatan Pemadam untuk Masyarakat Peduli Api

Antisipasi Karhutla, Lurah Baamang Barat Serahkan Peralatan Pemadam untuk Masyarakat Peduli Api

CATATAN.CO.ID, Sampit – Pemerintah Kelurahan Baamang Barat, memberikan bantuan berupa motor roda tiga dan juga alkon, untuk Masyarakat Peduli Api (MPA) kelurahan tersebut. Ini untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan

“Bantuan ini diserahkan kepada MPA Kelurahan Baamang Barat, guna mengantisipasi terjadinya Karhutla,” ujar Lurah Baamang Barat, Paliansyah, Rabu, 26 Januari 2022.

Dirinya berharap, dengan bantuan tersebut, MPA bisa bekerja membantu pemerintah dalam upaya antisipasi Karhutla dan juga pemadaman jika terjadi Karhutla di wilayah Baamang Barat sendiri, maupun Kota Sampit.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat di wilayahnya agar tidak membakar lahan di musim seperti saat ini. Karena di Sampit sendiri sudah beberapa titik terpantau titik panas dan terjadi Karhutla.

“Masyarakat harus waspada, jaga lahan masing-masing. Jangan sampai terjadi kebakaran. Guna menjaga lingkungan kita dari pencemaran asap,” kata Paliansyah.

Sementara, Ketua MPA Baamang Barat Adi Wahyudi, sangat berterimakasih kepada pemerintah kelurahan, yang telah memberikan bantuan kendaraan roda tiga dan juga alat pemadaman seperti alkon dan selang.

“Dengan sarana dan prasarana yang diberikan ini, kami siap untuk membantu satgas untuk memadamkan karhutla, terutama di wilayah Baamang Barat ini dan Sampit umumnya,” terang Wahyudi.

MPA Baamang Barat sendiri beranggotakan 15 orang. Sehingga, jika memang dibutuhkan, pihaknya siap terjun ke lapangan untuk membantu pemadaman Karhutla (C3)

 

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *