Ini Daftar Nama Ketua Komisi Pascarombak Ulang AKD DPRD Kotim

Ini Daftar Nama Ketua Komisi Pascarombak Ulang AKD DPRD Kotim

CATATAN.CO.ID, Sampit – Perombakan alat kelengkapan dewan DPRD Kotawaringin Timur mengakibatkan penempatan ketua komisi terjadi perubahan, dari susunan awal lalu.

Ketua Komisi I DPRD Kotim yang sebelumnya dijabat Hj Mariani dari fraksi Golkar kini menjadi jatah PDIP dan digadang-gadang PDIP menempatkan Rimbun sebagai ketua komisi.

Sementara, Hj Mariani menduduki jabatan Ketua Komisi III karena reposisi terbaru itu ketua komisi III menjadi jatah fraksi Golkar melalui kesepakatan pimpinan partai politik di rumah jabatan Bupati Kotim.

Ketua Komisi II tetap jadi jatah fraksi Gerindra yang dijabat oleh Juliansyah, sementara Komisi IV juga demikian tetap dijabat M Kurniawan Anwar dari fraksi PAN.

Sedangkan Ketua Bapemperda yang sebelumnya jadi jatah Golkar dengan menempatkan Riskon Fabiansyah sebagai ketua kini bergeser kepada Demokrat dan menempatkan Handoyo J Wibowo sebagai ketua.

Badan Kehormatan (BK) tetap menjadi jatah PKB dan tetap menempatkan M Abadi sebagai ketuanya.

“Kami tetap seperti semula menempatkan Pak Juliansyah sebagai ketua Komisi II,” kata Ketua Fraksi Gerindra, H Ary Dewar, Kamis, 10 Maret 2022.

Ketua DPD Golkar Kotim Zam’an menegaskan, pihaknya telah bersepakat kocok ulang AKD DPRD Kotim, di mana mereka menerima kesepakatan memegang Ketua Komisi III.

“Kita menempatkan Hj Mariani sebagai Ketua Komisi III,” ucap Zam’an.

Sama halnya yang disampaikan Ketua DPC PKB Kotim M Suhibol Hidayat. Ia menegaskan sepakat dengan atur ulang AKD, dan untuk posisi mereka tidak ada perubahan.

“Untuk kita tetap jatah Ketua BK, kita tetap menempatkan M Abadi di situ,” tukasnya. (C4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *