Harus Ada Anggaran untuk Perawatan Penerangan Jalan Umum

Harus Ada Anggaran untuk Perawatan Penerangan Jalan Umum

CATATAN.CO.ID, Sampit – Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Khozaini meminta agar ada anggaran yang disiapkan oleh pemerintah untuk perawatan penerangan jalan umum (PJU).

Khozaini mengaku belum mengetahui secara persis apakah selama ini itu dianggarkan atau tidak, karena dirinya sendiri baru di Komisi IV.

Bahkan dirinya berencana akan mempertanyakan hal tersebut kepada dinas yang menangani dalam hal ini Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur.

Manakala ada anggaran untuk perawatan dirinya menekankan agar kondisi lampu yang banyak mati di sejumlah titik tersebut jangan sampai dibiarkan padam.

Karena kata dia keberadaan PJU itu tentunya sebagai penerangan, sangat disayangkan justru lokasi yang banyak berdiri PJU tersebut justru gelap gulita.

“kami meminta agar Dinas Perhubungan bisa selalu cepat dan tanggap dalam mengatasi persoalan tersebut,” katanya, Sabtu, 2 April 2022.

Karena akan membahayakan pengguna lain di jalan yang gelap gulita tersebut baik itu akibat kecelakaan lalu lintas hingga pada tindak pidana penjambretan.

Menurutnya sudah sering terjadi kecelakaan dan penjambretan di lokasi yang PJU mati tersebut, maka dari itu jangan sampai terulang hanya karena permasalahan PJU. (C4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *