Halikinnor Sebut Pandemi sebagai Salah Satu Ujian Pendidikan di Kotim

Halikinnor Sebut Pandemi sebagai Salah Satu Ujian Pendidikan di Kotim

CATATAN.CO.ID, Sampit– Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor menyebutkan bahwa pandemi telah menjadi ujian di berbagai sektor. Termasuk juga di bidang pendidikan. Sebab itu dia ingin semua pelaku di bidang itu tetap bersabar dan terus berjuang.

“Pandemi merupakan ujian bagi kita semua. Termasuk para guru yang terpukul baik secara ekonomi, kesehatan, dan batin. Ini berfokus pada perjuangan para guru dalam mendidik muridnya selama pandemi Covid-19, ” katanya, Senin, 13 Desember 2021.

Hal itu disampaikan Halikinnor dalam sambutan menteri pendidikan kebudayaan, riset, dan teknologi pada peringatan Hari Guru Nasional.

Menurutnya, pandemi Covid-19 membuat banyak perubahan pada pelaksanaan belajar mengajar. Sehingga memaksa semua insan pendidikan melakukan perubahan.

“Ada guru yang harus menyambangi rumah murid satu per satu untuk memastikan tidak tertinggal pelajaran. Ada pula yang harus menyesuaikan diri dengan teknologi yang belum mereka kuasai demi bisa melanjutkan pembelajaran bagi para murid. Serta banyak lagi upaya yang dilakukan para guru,” imbuhnya.

Sebab itu menurutnya, wajar bila banyak guru yang  akibat situasi ini, tapi nyatanya tidak. Para guru tetap semangat dan melakukan berbagai inovasi, serta terobosan demi kelancaran pendidikan bangsa.

“Karena itu saya juga tidak akan menyerah dalam memperjuangkan merdeka belajar, demi kehidupan dan masa depan guru di daerah ini agar lebih baik,” pungkasnya. (C1)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *