Halikin Minta Kelurahan/Desa Sediakan Ruang Khusus untuk Sekretariat PPS

Halikin Minta Kelurahan/Desa Sediakan Ruang Khusus untuk Sekretariat PPS

CATATAN.CO.ID, Sampit – Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor meminta pihak kelurahan dan desa untuk membantu menyediakam ruangan khusus untuk para Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam bekerja.

Ia mengatakannya kala menghadiri pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dilaksanakan di Hotel Boutique Aquarious Sampit, Jalan Jenderal Sudirman, Sampit.

“Nanti para anggota PPS bisa berkantor di kelurahan dan desa. Tolong nanti agar bisa disediakan ruangan khusus agar para PPS bisa bekerja,” ucapnya, Selasa, 24 Januari 2023.

Lanjutnya ini mengingat, tidak memungkinkan menyediakan kantor khusus untuk para PPS di setiap kelurahan dan desa.

Apalagi, ada 185 desa dan kelurahan di seluruh Kotim dengan total 555 PPS. Selain itu, penugasan PPS bersifat Adhoc atau dibentuk untuk satu tujuan khusus, yakni Pemilu. Tentu, akan menjadi sangat tidak efisien jika harus membuat kantor baru yang dikhususkan untuk PPS bekerja.

“PPS tentunya tidak mungkin punya kantor. Maka dari itu, PPS bisa berkantor di kelurahan dan desa,” kata Halikin.

Adapun, para PPS Kotim telah resmi dilantik untuk mengemban tugasnya. Ketua KPU Kotim, Siti Fathonah Purnaningsih mengatakan, pelaksanaan pelantikan PPS ini sudah menjadi tahapan yang ditentukan di seluruh Indonesia.

Khusus di Kotim, pelaksanaannya dilaksanakan secara serentak di 17 kecamatan.Khusus untuk tiga kecamatan, yakni Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Baamang, dan Seranau diselenggarakan di Hotel Aquarious Buotique Sampit.

Sementara, 14 kecamatan lainnya turut mengikuti kegiatan pelantikan tersebut di kecamatan masing-masing. Namun, mereka tetap terhubung dengan aplikasi video call conference atau zoom meeting yang terkoneksi dengan pelantikan yang diselenggarakan di Hotel Aquarious Boutique Sampit.

Pasca prosesi pelantikan, para PPS tersebut pun mengikuti pelatihan Bimbingan Teknis yang juga dilaksanakan di venue dan hari yang sama. (C10)

HARI JADI KE 70 KOTIM

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *