Halikin: Memajukan Pendidikan di Kotim Merupakan Hal Wajib

Halikin: Memajukan Pendidikan di Kotim Merupakan Hal Wajib

CATATAN.CO.ID, Sampit – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengatakan bahwa memajukan dunia pendidikan di daerah ini merupakan hal yang wajib dilakukan oleh seorang pemimpin.

“Dunia pendidikan merupakan hal wajib bagi kami untuk terus berkembang dan maju, dan itu merupakan tugas saya dan pihak berwenang untuk mengembangkannya,” ujar Bupati Kotim Halikinnor, Jumat, 10 Desember 2021.

Ia mengungkapkan bahwa pendidikan adalah urusan wajib yang harus ditingkatkan. Terutama dari tingkat Paud, Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP). Yang menjadi kewenangan pemerintah daerah.

“Kewenangan daerah hingga SMP, namun kami juga tentunya memperhatikan pendidikan hingga tingkat sekolah tinggi. Karena kemajuan daerah bergantung terhadap SDM masyarakatnya,” kata Halikinnor.

SDM masyarakat akan mempuni, jika pendidikan di suatu daerah bagus. Dan itulah yang menjadi perhatian pemerintah Kotim saat ini. Sehingga secara bertahap, pihaknya akan berupaya memenuhi kekurangan dunia pendidikan di daerah ini.

Saat ini, pemerintah daerah terus berupaya maksimal untuk memenuhi kekurangan di dunia pendidikan. Mulai dari tenaga pengajar, infrastruktur, dan kelengkapan belajar mengajar.

“Secara bertahap kami akan berupaya memenuhi itu. Dan itu saya akui tidak mudah, namun akan kami lakukan secara bertahap,” terang Halikinnor. (C)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *