Pemkab Kotim Upayakan Guru Honor Sekolah Digaji Rp 500 Diangkat Jadi Tenaga Kontrak

Pemkab Kotim Upayakan Guru Honor Sekolah Digaji Rp 500 Diangkat Jadi Tenaga Kontrak

CATATAN.CO.ID, Sampit – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur berupaya mengangkat guru honor sekolah yang digaji Rp 500 ribu per bulan untuk diangkat menjadi tenaga kontrak daerah.

Saat ini pemkab terus mendata para guru tersebut. Sehingga secara bertahap akan mengangkat mereka menjadi tenaga kontrak daerah agar penghasilan bisa lebih baik

“Kami lihat dulu berapa jumlahnya, dan secara bertahap akan kami lakukan pengangkatan, menyesuaikan anggaran yang tersedia,” ujar Bupati Kotim Halikinnor, Jumat, 10 Desember 2021.

Melihat masih banyaknya guru honor sekolah pihaknya akan melakukan evaluasi kinerja tenaga kontrak daerah yang ada. Jika memang tidak memenuhi kinerja yang baik, maka akan tidak diperpanjang kontraknya.

Sehingga pada Januari 2022 dapat dialihkan bagi guru yang sudah bekerja bertahun-tahun bahkan belasan tahun. Hal itu dilakukan, agar pengangkatan tenaga kontrak bisa lebih efesien.

“Diutamakan bagi guru yang masa kerjanya sudah lama. Juga mengajar di pedesaan,” kata Halikinnor.

Halikinnor juga mengungkapkan bahwa kesejahteraan guru juga menjadi perhatian pihaknya. Namun, tidak bisa langsung seperti membalikkan telapak tangan, karena semua butuh proses. Sehingga, dirinya berharap para tenaga pendidik sementara waktu ini harus bersabar. (C3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *