Genjot Vaksinasi di 4 Kecamatan ini

Genjot Vaksinasi di 4 Kecamatan ini

CATATAN.CO.ID, Sampit – Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Rinie Anderson meminta agar vaksinasi di 4 kecamatan yang tingkat partisipasinya rendah agar digenjot.

Ia berharap ini menjadi tugas khusus kepada pihak kecamatan yang harus segera diselesaikan. Empat kecamatan tersebut, yakni Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Pulau Hanaut, Cempaga Hulu, dan Cempaga.

“Ada empat kecamatan dari 17 Kecamatan yang masih rendah tingkat vaksinasinya yang sebelumnya memang jadi perhatian bersama kita harapkan ini agar dikebut,” katanya, Selasa, 15 Maret 2022.

Dikatakan Rinie rendahnya angka vaksinasi ini harus diketahui penyebabnya apakah karena memang kurangnya upaya jemput bola atau memang masalah di masyarakat yang enggan divaksin.

Bahkan, kata dia dengan masih rendahnya vaksinasi di empat kecamatan ini akan berpengaruh terhadap angka vaksinasi Kotim secara keseluruhan.

Bahkan ini sebelumnya juga menjadi perhatian dari pemerintah pusat untuk vaksinasi daerah yang masih kurang maksimal.

“Saya sepakat kalau memang bisa vaksinasi ini dilakukan door to door supaya semuanya merata,” tukasnya.

Misalnya seperti di Cempaga Hulu hari pertama khusus untuk Desa Pundu sampai tuntas. Jangan menunggu lagi masyarakat datang ke puskesmas.

Rinie menyebutkan masih adanya masyarakat yang kurang paham tentang vaksin ini juga bisa jadi penyebabnya.

Apalagi empat kecamatan ini merupakan berpenduduk banyak sehingga memang perlu dikawal dan mendapatkan perhatian secara khusus untuk vaksinasi tersebut. (C4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *