Gedung Sekolah Minggu Sarana Baru Bagi Anak

Gedung Sekolah Minggu Sarana Baru Bagi Anak

CATATAN.CO.ID, Sampit – Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Pardamean Gultom menyebutkan keberadaan gedung sekolah minggu merupakan wadah baru bagi anak, dalam rangka membangun manusia beriman dan berintelektual.

Itu ditegaskan Gultom saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan fasilitas tambahan gereja Huria Kristen Indonesia (HKI) di Jalan Lingkar Utara Sampit, Senin, 14 Februari 2022.

Peletakan ini kata dia menandakan akan dibangunnya sarana baru yakni gedung sekolah minggu dan lain sebagainya yang menelan dana sekitar setengah miliar rupiah. Dana itu akan dihimpun dari donator dan jemaat HKI itu sendiri.

“Hari ini saya menghadiri peletakan batu pertama untuk bangunan baru fasilitas tambahan Gereja HKI,”kata Pardamean Gultom.

HKI merupakan salah satu gereja yang baru saja rampung dibangun di jalan Lingkar Utara. Gereja tersebut saat ini memiliki jemaat sekitar 100 kepala keluarga.

Politikus Nasdem ini berharap dengan dibangunnya fasilitas sekolah minggu untuk anak-anak di gereja itu akan menjadi wadah pengembangan sumber daya manusia yang baik di Kabupaten Kotawaringin Timur..

“Kita berharap ini merupakan wadah untuk mendidik anak-anak kita menjadikannya untuk tumbuh kembang mereka sebagaimana manusia yang beriman dan berintelektual,” kata Gultom.

Di situ juga kata Gultom akan dibuka pembelajaran bahasa Inggris dan bisa diikuti anak dari kalangan mana saja nantinya.

Sementara itu kata dia, peletakan batu pertama tersebut merupakan lanjutan pembangunan gereja HKI yang sudah berjalan.

“Kita berharap agar donatur-donatur yang bisa menggerakan hatinya berpartisipasi pembangunan gedung sekolah minggu untuk tumbuh kembang imannya,” kata pendeta Resort HKI Romel Simamora.

Menurutnya dengan jemaat saat ini anak didik sekolah minggu sekitar 50 orang. Gereja yang ada itu digunakan untuk kegiataan jemaat.

“Gedung gereja hanya bisa menampung untuk kegiatan jemaat dewasa dan pemuda saja, maka dari itu perlu dibangun gedung ini,” tandasnya. (C4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *