Futsal PWI Kalteng Melaju ke Semifinal Porwanas Malang Raya

Futsal PWI Kalteng Melaju ke Semifinal Porwanas Malang Raya

CATATAN.CO.ID, Sampit – Tim Futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah (Kalteng), melaju ke babak semifinal pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang digelar di Malang Raya, Kamis, 24 November 2022.

Dalam laga 8 besar, PWI Kalteng bertemu tim futsal dari PWI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dengan skor akhir 4:2 untuk kemenangan Kalteng.

“Kami bersyukur bisa menang, walaupun di awal laga sempat tertinggal 0:2 dari tim lawan,” ujar Pelatih PWI Kalteng, Sepiyanto.

Dirinya mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Meskipun sempat tertinggal, namun bisa kembali membalikkan keadaan hingga berhasil menang dan masuk ke semi final.

Sepiyanto sendiri meminta anak asuhnya untuk rehat dan mengembalikan kebugaran. Karena, pukul 16.00 WIB sore ini, akan kembali bertanding di semifinal melawan Sulawesi Utara.

“Saya minta jaga kondisi, gunakan waktu istirahat yang mepet ini untuk menjaga kebugaran,” kata Sepiyanto.

Sementara, jalannya pertandingan awal sempat mengagetkan PWI Kalteng. Karena, tim DIY yang mengandalkan serangan balik berhasil menggoyangkan jala kiper Kalteng yang dijaga oleh Riza Krisna sebanyak dua kali yakni di menit 5 dan 6.

Mendapati sekor tersebut, pelatih Kalteng langsung meminta time out kepada wasit. Dirinyapun mengarahkan strategi kepada para pemain di lapangan.

Upaya tersebut ternyata berhasil, hingga PWI Kalteng dapat menyamakan kedudukan melalui Rudini di menit ke 7, dan Anas pada menit 10, dan 15 pada babak pertama.

Di babak kedua, PWI Kalteng langsung tancap gas dengan menekan tim lawan. Hingga akhirnya Anas melengkapi golnya di menit 14, dan membawa Kalteng menang 4:2. (C3) 

administrator

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *