DPRD Seruyan Dorong Maksimalkan Peran Tenaga Penyuluh Pertanian

DPRD Seruyan Dorong Maksimalkan Peran Tenaga Penyuluh Pertanian

CATATAN.CO.ID, Kuala Pembuang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, mendorong upaya optimalisasi tugas tenaga Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL).

Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto menyampaikan, bahwa optimalisasi tugas dan fungsi dari tenaga penyuluh pertanian, diharapkan dapat membantu mengatasi setiap permasalahan yang dihadapi para petani.

“Kita dorong DKPP Seruyan, untuk mengoptimalkan peran tenaga penyuluh petani agar masyarakat petani di Seruyan dapat terbantu, apabila menghadapi kendala dalam pengembangan usaha pertaniannya,“ kata Bejo Rianto, Rabu, 23 Februari 2022.

Maksimalnya peran tenaga penyuluh pertanian akan dapat mengatasi setiap permasalahan petani, sehingga hasil panen pun diharapkan akan semakin meningkat.

“Dengan dukungan dan bimbingan maksimal dari tenaga penyuluh maka petani kita dapat mengatasi berbagai kendala seperti serangan hama dan kendala lainnya,“ tuturnya.

Bimbingan para tenaga penyuluh pertanian secara maksimal, akan dapat mendorong produktivitas petani dan pada gilirannya akan dapat meningkatkan mutu serta hasil panen. (C5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *